Friday, April 25, 2014

Street Art Genji Shoppe



SKETSAKU – Jakarta. Siapa yang tidak menyukai makanan ringan? Well, semua orang pastinya suka dengan makanan ringan apalagi kalau rasanya memang pas di lidah dan tentu saja pas di kantong. Kali ini salah satu produsen makanan ringan ternama di tanah air, Monde membuat sebuah acara yang bertajuk Genji Shoppe. Acara ini merupakan sebuah ajang inovasi terbaru dari Monde yang menyuguhkan sajian lezat yang berbahan dasar Genji Pie.



Acara Genji Shoppe ini dibuka pada Sabtu (12/04/14) lalu di North Entrance Pondok Indah Mall III Street Gallery, Jakarta Selatan. Menurut Kelwin Darmono, General Manager Monde Biscuit Indonesia, acara ini digelar dengan tujuan sebagai tempat berkumpulnya anak muda untuk saling berbagi inspirasi dan cinta. Genji Shoppe ini mengusung konsep pop-up café. Dimana di setiap dindingnya dilukis oleh beberapa seniman muda Indonesia.


Tim kami berhasil menangkap salah satu seniman muda yang ikut mengisi ruang kosong di pop-up café Genji Shoppe tersebut dengan gambarnya yang ciamik. Adalah Rukmunal Hakim, pria muda yang berdomisili di Bandung ini kedapatan sedang berfoto bersama dengan teman-temannya saat itu. Dengan gesit, kami lalu menghampirinya dan melontarkan beberapa pertanyaan mengenai hasil karyanya tersebut.


Sketsaku       : Halo Kak, bisa jelaskan sedikit tentang idenya kenapa bisa menciptakan gambar ini?
R. Hakim        : Sebenarnya idenya itu datang dari hal-hal yang gue lakuin di Bandung, gue kan suka nongkrong santai bareng temen gitu, terus kepikiran buat bikin gambar. Nah, berhubung Genji juga maunya sesuatu yang santai juga, jadi pas sama ide gue. Gue mau menghadirkan atmosfer Bandung yang sekarang itu kan banyak tamannya buat santai gitu.
Sketsaku       : Butuh waktu berapa lama sih untuk pengerjaannya ini sendiri? Dan media apa yang dipakai selama proses?
R. Hakim        : Semuanya ini gue kerjain selama 4 hari. Kita semua start dari jam 9 pagi gitu. Dan per harinya sih rata-rata gue kerjain selama 12 jam. Gue cuma pake tinta India sih. Gue lebih prefer ke tinta India ketimbang cat soalnya dia gak cepet menggumpal.
Sketsaku       : Sebelumnya sudah pernah melukis di tembok seperti ini?
R. Hakim        : Wah, ini sebenarnya pertama kali gue lukis tembok.
Sketsaku       : Kira-kira ada kesulitan gak sih selama proses pengerjaan?
R. Hakim        : Kesulitannya cuma media gambarnya aja sih yang lebar banget, jadi gue palingan main di perspektif aja.
Sketsaku       : Wah, terima kasih ya kak atas penjelasannya.


Selain R. Hakim, ada beberapa seniman muda berbakat yang ikut mencoret-coret pop-up café tersebut. Ada Muhammad Taufiq (Emte), Lala Bohang, Monica Hapsari, dan Ykha Amelz. Kelima seniman tersebut saling menyajikan ilustrasi menarik yang sesuai dengan karakter mereka masing-masing. Selain itu, pengunjung juga disuguhi live music yang bisa membuat meleleh . Wow, seru banget lho.

Nah, buat kamu yang mau melihat seberapa kerennya hasil karya tangan-tangan kreatif itu, bisa langsung mampir ke Genji Shoppe di Pondok Indah Mall III ya. Acaranya akan berlangsung selama sebulan penuh. Jangan mau dibuat penasaran, datang dan cicipi pula hidangan lezat yang disuguhkan oleh Monde Biscuit Indonesia.


Photo courtesy by Addie Setiadi and Hungry Doctor


---------------------------------------------------------------------------
Tulisan ini dapat dibaca juga di website Sketsaku.com

No comments:

Post a Comment